Loading...

Saturday, November 27, 2010

SUARA PEMIMPIN (14) :Membela Jalan dan Garis Imam Khomeini ra

Pesan Imam Khomeini ra:
Tawakkal dan Keyakinan Umat akan Islam dan Persatuan


Ada sebuah kalimat dalam surat wasiat Imam Khomeini ra yang mulia yang tidak boleh kita lupakan sama sekali. Imam Khomeini ra berkata, “Faktor penyebab kemenangan Revolusi Islam Iran juga faktor yang sama keberlangsungan Revolusi Islam Iran. Yaitu bertawakal kepada Allah, imam masyarakat akan Islam dan kesungguhan tekad menjalankan tugas ilahi, Islam dan persatuan adalah kunci kemenangan dan keberlanjutan Revolusi Islam Iran. Ini adalah sebuah pelajaran abadi bagi kita semua.

Kini kita menyaksikan bahwa persatuan, keakraban dan kedekatan semua orang mendominasi di negara kita. Ini adalah sebuah fenomena penting yang tercipta berkat ruh suci Imam Khomeini ra. Keikhlasan Imam Khomeini ra, sosok ilahi itu setelah meninggalnya masih mempengaruhi kondisi masyarakat Iran. Pribadi Imam Khomeini mampu mendekatkan hati-hati rakyat dan mengokohkan segala bentuk ikatan. Persatuan dan keikutsertaan kalian rakyat Iran dan hubungan erat antara kalian dan para pejabat telah disaksikan oleh seluruh dunia dan menyebabkan musuh-musuh menjadi putus asa.

Kembalinya Imam khomeini ke Iran pada tahun 1357, menyebabkan Revolusi Islam Iran menemukan kesegaran tersendiri, mengeluarkan dedaunan dan memberikan hasilnya. Allah telah memberikan taufik-Nya kepada Imam Khomeini ra dengan menetapkan keberkahan semacam dalam diri beliau. Ketika wafat ruh Imam Khomeini juga mendapat berkah dan taufik dari Allah sehingga revolusi sepeninggal beliau sama seperti hari-hari pertama kemenangan revolusi memunculkan daun dan buah yang lebih baru. Kini Revolusi Islam Iran semakin kuat dan berwibawa, sementara musuh semakin lemah dan putus asa.

Berkat Imam Khomeini ra kini kita mampu berbicara kepada dunia dengan posisi yang lebih kuat dan kokoh. Tidak boleh ada seorang pun di dunia yang menggambarkan Republik Islam Iran mulai merasa dirinya lemah. Dengan keutamaan Allah swt, kita akan menyukseskan segala urusan dalam negeri dengan kepercayaan diri yang kuat dan hubungan luar negeri akan kita perluas dengan kekuasaan dan kekuatan yang besar selama sesuai dengan prinsip-prinsip negara, demi Islam, muslimin, rakyat Iran, revolusi dan Republik Islam Iran.

Kalian harus mencamkan dengan baik ucapan Imam Khomeini ra yang disampaikan berkali-kali, “Rahasia semua kemenangan adalah persatuan dan peran serta masyarakat.” Tanpa persatuan dan keikutsertaan rakyat, bangsa Iran tidak akan mampu berbuat apa-apa. Namun bila semua masyarakat memahami rahasia ini dan mempertahankannya, pasti Allah swt akan membantu mereka. Ini sebuah janji ilahi “Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami” (QS. 29: 69), “Barang siapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, niscaya Allah bersamanya”. Ini adalah janji ilahi yang benar, jujur dan pasti terjadi.

Alhamdulillah Allah masih bersama bangsa Iran. Sungguh keberadaan Imam Khomeini ra, pemimpin agung dan manusia tak ada bandingannya merupakan nikmat terbesar yang dianugerahkan kepada kita. Kini ucapan dan nasihatnya menjadi peninggalan paling berharga bagi kita. Karena ucapan beliau adalah (sesuai dengan) kalimat Allah dan para nabi yang harus dipahami betul dan Insya Allah kita akan mengamalkannya.

Petikan pidato Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran dalam acara baiat dari kalangan rohaniwan, para pejabat dan rakyat Provinsi Khozestan tanggal 12/7/1989 (21/4/1368)

No comments: