Loading...

Saturday, November 27, 2010

SUARA PEMIMPIN (7) : Sang Guru Revolusi

Imam Khomeini ra Sang Guru Revolusi: “Kita Bisa”

Setelah kemenangan Revolusi Islam Iran, sang guru Imam Khomeini ra mengajarkan bahwa kita mampu berbuat, mampu berusaha dan mampu membangun. Kita mampu menggagas berbagai aturan untuk membangun, memroduksi dan mengonsumsi, karena itu memang budaya kita. Semangat ini harus kita pakai di masa membangun negara. Kita tidak akan mengabaikan apa yang telah dihasilkan oleh orang lain. Tentu saja bila kondisi memaksa kita harus memanfaatkan apa yang dimiliki orang lain baik sains, fasilitas, teknologi dan teknik demi mencapai tujuan yang telah digariskan. Kita tidak akan melewatkan semua ini begitu saja.

Kita harus menjadikan semua ini sebagai alat dan jembatan guna menggelorakan potensi membangun yang tersimpan dalam negara ini. Di mana saja kita mampu akan kita produksi di dalam negeri. Kita harus mendahulukannya ketimbang memanfaatkan dan mengkonsumsi produksi luar negeri. Apa saja yang diproduksi di dalam negeri pasti lebih berkah ketimbang barang yang sama dari luar negeri. Produksi dalam negeri lebih baik dari pada berbagai produk yang masuk dari pintu-pintu impor.

Petikan pidato Rahbar atau Pemimpin Besar Republik Islam Iran Ayatullah Al-Udzma Sayyid Ali Khamenei saat bertemu dengan Menteri Perminyakan dan para pejabat Departemen Perminyakan Republik Islam Iran. 3/12/1991 (12/9/1370)

No comments: